Saterdag 06 April 2013

check-in counter

KEGIATAN APA SIH YANG DI LAKUKAN DI CHECK-IN COUNTER?

                Sesuai dengan prosedur penanganan penumpang di bandara,salah satu hal yang dilakukan penumpang pada pre flight service yaitu pelayanan check-in counter. Check-in merupakan kegiatan pelaporan diri perihal keberangkatannya untuk melakukan sesuatu perjalanan,dan tempatnya disebut dengan check-in counter.
            Adapun kegiatan-kegiatan yang dilakukan di check-in counter,yaitu petugas memeriksa tiket dan mencocokannya sesuai data identitas penumpang tersebut,ini dilakukan untuk penumpang domestik sesuai dengan ktp dan sedangkan untuk para penumpang internasional wajib menunjukan paspor dan dokumen-dokumen lainnya.
Setelah melakukan pemeriksaan selesai petugas akan memberikan bording pass kepada para penumpang.jika penumpang membawa bagasi,bagasi tersebut akan ditimbang oleh petugas apabila bagasi beratnya melebihi  batas berat yang telah ditentukan maka penumpang akan dikenakan biaya tambahan ( excess baggage ).setelah itu petugas akan memberikan tag label pada bagasi tersebut dan pada bording pas.apabila ada penumpang spesial maka petugas akan memberikan tag label special request ini pun bisa para penumpang ajukan pada saat di check-in counter.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking